Friday, February 10, 2012

The Shawshank Redemption. -Movie

Posted by Karimashita at 11:23 AM
u think? 
Film ini menceritakan tentang Penjara Shawshank. Unique storyline. Temen gue, ngasih gue referensi tentang film ini saat gue lagi kehabisan bahan tontonan. Sekitar satu taun yang lalu. Awalnya gue pikir ini bakal jadi  film yang sangat membosankan. Karena latar nya sekitar taun 40-an deh kalo ga salah, gue melewatkan bagian itu.
-skip
Film ini memceritakan tentang seorang Pria, namanya Andy Dufresne. Seorang Bankir yang sangat cerdas. Dia terpaksa masuk ke Shawshank karena tuduhan membunuh istri dan selingkuhan istri nya. Padahal sebenernya Andy Cuma ada di saat dan waktu yang ga tepat.
Saat di penjara, dia bertemu dengan beberapa orang tahanan yang bisa dibilang baik, ga peduli gimanapun masa lalu mereka. Sampe akhirnya salah satu tahanan itu, namanya Red, jadi sahabat Andy. Red itu kaya ’glodok’ haha... lo bisa dapetin barang apa aja dari dia, dia bisa nyelundupin banyak barang ke penjara. Suatu hari, Andy minta Red nyelundupin sebuah palu kecil buat dia.
-skip-
Someday Andy, Red dan beberapa temannya dapet kerjaan meng-aspal dikuar penjara. Ga sengaja, Andy denger salah satu sipir bermasalah sama keuangan, Andy yang dulu nya adalah seorang bankir merasa bisa bantu sipir itu. Dari situ semua dimulai, Andy jadi seseorang yang sangat dihormati disana. Dan kepala sipir disana menggunakan Andy sebagai orang yang membantu dia menggelapkan dana-dana korupsi.
-skip-
Oke ini cerita yang panjang, gue juga ga minat untuk nyeritain semua nya disini, gue mau nyeritain gimana film ini sangat menyentuh gue. Seriously.
Gue ngerasain banyak feels saat gue nonton film ini. Ada salah satu adegan yang bikin gue berlinang airmata malahan. Film ini unik, entah gimana caranya, dia ngasih gue semacam flashback yang aneh tentang bagaimana seorang manusia menjalani hidup dengan harapan bahkan di hopeless place sekalipun kaya Shawshank.

Andy bilang, ”Jika kamu tidak sibuk untuk hidup, maka kamu akan sibuk untuk mati”
How simple and beautiful.
Gue pengen banyak orang yang bisa ngerasain hal yang sama kaya gue. Film selalu ngasih kita batas yang tipis, antara dunia kita sama dunia mereka, gue bisa ngerasain sesuatu yang lain saat gue ngeliat potongan-potongan scene itu.

Gimana itu bisa capture everything.

Get busy. Itu yang gue pikirin saat ini. Seperti Andy, gue selalu ngeliat dunia dengan cara yang berbeda. Gue selalu menikmati dunia dengan cara yang orang lain ga bisa ngerti. Gue selalu bisa nemuin hal-hal yang orang lain lewatkan dalam hidup mereka.
Someday, tulisan-tulisan gue bakal dibaca banyak orang, dan gue bakal nemuin Red-gue sendiri untuk menceritakan tentang kisah gue ke orang lain.

Just like Andy, I’ll find my own Red to tell the world about me, about my life.

0 comments:

Post a Comment

 

karimashita ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea